Internet menggunakan Handphone sebagai modem…


Sudah lama sebenarnya gw pengen main internet lewat hp gw tp karena hp gw Cuman ada 8210 jadi ga bisa pake waktu tu.. hingga akhirnya gw punya hp yang memiliki internal modem yang bisa di koneksikan lewat internet.. awalnya sih binun juga, gw pake w200i punya sony ericsson, tp akhirnya bisa juga konek keinternet lewat pc dirumah gw, lumayan kenceng jalanya saat berselancar.. di dunia mozzila..
Yang gw lakuin sama dengan saat memasang telkomnet instant, cuman mengganti modem yang terdetek oleh pc saat hp gw tersambung.. untuk pertama saya coba menggunakan kartu im3 yang lumayan murah biaya akses gprsnya :

Untuk yang biasa
Username : indosat
Password : indosat
No. akses nya : *99***1#

Ada juga yang untuk perhitungan berdasarkan waktu rp100/menit+ppn
Username : indosat@durasi
Password : indosat@durasi
No. aksesnya : *99***1#

Pada hape yang gw gunain gw harus mensetting “extra iniliatization commands” yang isinya AT+CGDCONT=1,”IP”,www.indosat-m3.net, yang dibuka melelui properties modem di bagian tab – advance lewat device manager..

Dan Berhasill…. Tinggal konek seperti biasa dengan menekan dial..

6 Tanggapan so far »

  1. 1

    ueyha said,

    aQ make hp L700,tyus aQ pake kartu as,cm yang bermasalah kok kagak bisa connect sich internetnya????
    klo dah masuk di googlenya peringatannya : silahkan hubungi ke jaringan menggunakan pengaturan berbeda.
    klo dah kayak gitu gmn dwonk???reply secepatnya yow….
    soalnya aQ pusing gmn cranya,apa pengaturannya yach yang bermasalah?????????????/

    • 2

      rendr4 said,

      mungkin proxy yang anda gunakan salah..
      untuk telkomsel silahkan kirim sms ke 5432 dengn isi smsnya :
      “s merkhp tipep” contoh “s samsung L700” tanpa tanda kutip..

      Biasanya Bisa.. kemaren da pernah saya coba.. supaya bisa digunakan sebagai modem gunakan saja software bawaan HP samsungnya..

    • 3

      Ueyha, gimana, hp-nya sudah berhasil untuk koneksi internet? kalau belum, saya akan coba bantu karena saya juga menggunakan samsung L700 dan sudah bisa berselancar di dunia maya dengan lancar 😀

      Pastikan ponsel Anda terseting sesuai operatornya. Kalau anda menggunkan kartu As, silakan anda pilih:
      1. menu
      2. setting
      3. operator seting
      4. pilih T-sel
      akan ada konfirmasi, pilih ok, lalu ponsel akan restart.

      Anda menggunakan kartu as dengan jalur apa? dengan jalur gprs yang tarifnya Rp5/kb, flash time based atau flash volume based dengan melakukan registrasi terlebih dahulu?

      Sambungkan pada komputer via kabel data atau bluetooth, dengan catatan pc studio sudah berfungsi.

      Silakan pilih:
      1. networking wizard
      2. create new connection, dan seterusnya
      3. setelah tiba pada bagian apn, password dsb, pilih lokasi indonesia
      4. pilih telkomsel
      5. pilih telkomsel 3G
      6. apn: sudah otomatis terisi “flash”
      7. dial up number: otomatis terisi
      8. username dan password dihapus
      9. anda siap berselancar dengan flash time based telkomsel

      jika anda menggunakan paket flash volume based
      1. lokasi pilih “other”
      2. apn: internet
      3. dial up number: *99**1*1#
      4. username dan password dikosongkan

      anda telah siap berselancar dengan paket flash volume based

      Silakan anda coba dahulu, semoga berhasil….

  2. 5

    yan said,

    gmn kalo L700 tapi pake kartu m3????
    saya kok gga bisa2 connect…..

    mohon bantuannya

    085726036369

    • 6

      rendr4 said,

      kirim sms ke 3939 dengan kode gprs samsung l700 atau baca artikel ini :

      You can even install Samsung PC Studio by using CD which you got when you have purchased the phone.

      Open Samsung PC Studio -> Internet Connection -> Create Connection -> Give name to your connection(e.g. broadband) -> Select you service provider (i.e. The comapy your sim card is from e.g. Airtel, BPL etc) -> You will get a pop up, asking your user-id and passwd. Enter it and click dial button -> You broadband connection is now established -> Open IE and start using


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

