Mengubah Tampilan Flasdisk


WE = windows explorer kata itu terlintas dipikiran gw namun itu bukan winning eleven.. hehehehe??
kemaren waktu gw lihat2 flasdisk temen gw, kok ada yang berbeda dengan flashdisk gw.. dari segi bentuk ya udah jelas banget bedanya..
tapi waktu dicolokin ke komp dan membuka drive flasdisknya kok background di “we-nya” bisa berubah bukan yang biasanya putih doank diiringi sama tulisan hitam,
akirnya gw lacak tu flashdisk gmana caranya..
rupanya begini :

1. siapkan bakgroundya, mw foto atau apa saja asalkan berupa format .jpeg/.jpg
2. buka notepad kemudian isikan perintah dibawah ini,

[extshellfolderviews]
{be098140-a513-11d0-a3a4-00c04fd706ec}={be098140-a513-11d0-a3a4=00c04fd706ec}
[{be098140-a513-11d0-a3a4-00c04fd706ec}]
attributes=1
iconarea_image=Naruto (Naruto & Sakura).jpg
iconarea_text=0xcc090a
[.shellclassinfo]
confirmfileop=0

2. lalu di save ke drive dimana flasdisknya berada di komp saya F:\ dengan nama desktop.ini dan save as type-nya ganti dengan “allfiles”
3. copy kan fotonya ataw backgroundya di drive yang sama..
4. lihat apakah “iconarea_image= ” sama apa tidak dengan nama file fotonya, kalu tidak harus disamakan.”yNG DIBERI Tebal”
5. refresh

jadi dech..

Tinggalkan Balasan

