7 HAL YANG TIDAK BISA KITA RUBAH


Dalam hidup ini ada 7 hal yang tidak bisa kita ubah. Yaitu:
1. Jenis kelamin
Memang ada operasi untuk mengubah kelamin. Tapi tidak bisa mengubah roh (spirit) orang yang bersangkutan. Terimalah dirimu, apakah engkau wanita ataupun pria. Act like a woman/man!!
2. Orang tua.
Tidak ada yang bisa memilih dilahirkan oleh orang tua yang mana. So, you must respect your parents!! Apakah orang tuamu seorang pemabuk, penjudi, pelacur sekalipun, you must respect them!! Kalau tidak, itu akan terjadi dalam kehidupanmu nanti. Your kids won’t respect you, is it terrible?
3. Hari kelahiran.
Sudah ditetapkan oleh Tuhan, sebelum dunia dijadikan. Amazing ha? But it’s true. Jangan menyesali, mengapa engkau harus lahir ke dunia tapi disia-siakan oleh orang yang kau kasihi. Tuhan punya tujuan untukmu.
4. Bentuk Fisik
Kalau engkau keriting, yah keriting aja. Kalau hidungmu pesek, terima itu. Saya banyak melihat orang yang mengubah bentuk wajahnya, apakah itu memancungkan hidung, alis matanya dicukur habis, dll, jadi kelihatan aneh dan tidak natural.
5. Masa lalu.
Ini juga sudah ditetapkan oleh Tuhan. Jangan melihat ke belakang.� karena itu hanya membuat engkau “frozen” – can not do anything! Look at the future and see how good it is.
6. Kedudukan
dalam keluarga. Apakah engkau anak bungsu, sulung, atau tengah, you can not change it. Nikmati sajalah.
7. Suku bangsa/ras.
Menyesal jadi orang Indonesia yang terus menerus dilanda kesulitan? Atau menyesal jadi orang Batak yang kalau menikah perlu upacara adat yang walahhhh mahal dan lama? Atau jadi orang Cina yang suka ditindas dan diintimidasi? hmmm…..

Nah, sekarang ubah cara berpikirmu. Tuhan sudah menetapkan engkau di bangsa ini untuk satu tujuan. So, do the best in your job, loyal, jangan korupsi, itu sudah menolong untuk memperbaiki bangsa kita ini.
Itulah 7 hal yang tidak bisa kita ubah. Kalaupun ada yang kita bisa ubah, misalnya: bentuk fisik, itu akan membawa kita ke dalam situasi yang tidak pernah puas. Selalu ingin ubah penampilan terus. Capek kan? Terimalah dirimu apa adanya, seperti Tuhan menerimamu. Memang dunia melihat rupa, tapi Tuhan melihat hati. Apa yang kau lakukan setiap hari itu lebih penting dari penampilanmu. Bukan berarti kau bisa berpenampilan seenaknya, tidak!! Tapi engkau harus menerima apa yang sudah Tuhan berikan padamu. Kulitmu yang hitam (manis), hidungmu yang kurang mancung, rambut yang lurus, kurang tinggi, dll, dsb deh.

7 Tanggapan so far »

  1. 1

    mashardi said,

    jenis kelamin ada yang bisa ngerubah tuh mas pake operasi plastik, kayak si dorce, hehe

  2. 2

    rendr4 said,

    tapi awalnya kan tu pazti pria.. hehehe…klo da di operasi gak original lagi.. uppzzz.. gak boleh nyritain orang ne..

  3. 3

    Zip said,

    It’s ok ajalah

  4. 4

    Zip said,

    Nyesel gak nyesel mas. Aku di lahirkan di indonesia. Coba misalkan aku lahir di malaysia atau singapura. Nyaman bgt hidup di sana. Lapangan kerjaan banyak,masyarakat nya disiplin. Di indonesi…? Tau dech . Ancur …

  5. 5

    Rendr4 said,

    Yupz.. Syukuri aja yg ada.. Aja n pa yg dberi..

  6. 6

    Zip said,

    Bener lo mas hendra, di malaysia tuch meskipun kita hanya kuli rendahan tp kt bs menikmati jadi orang kaya. Se,miskin2 nya keluarga klo punya Bayi dia gak popok tp pakai pampers. Di sini naik taksi aja mikir2 dulu mas

  7. 7

    Zip said,

    Misal skr aja gampang buat id card/ ktp malaysia. Ak mending ke sana mas. Tp gmn lg ya udah takdir aku anak indonesia. Tetep senyum and happy ! Menerima apa adanya. Pepatah jawa mengatakan nrimo ing pangdum. Urip mampir ngombe.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: