Cara Buat Harsub Anime Dan Paket Hemat


Akhirnya ane sempat juga buat artikel ini.. hmmm.. pada awalnya sih males, karena bandwith gak cukup buat upload anime yang hardsub.. tapi mumpung ada koneksi cepat ya ane coba aja upload.. hehehe…

Ok lah kalo beg, beg, begituuuu.. disini saya pakai 2 encoder agar hasilnya makin maknyoes.. hehehehe…
bumbu-bumbunya adalah ( *kayak masakan aja )🙂

– Software XviD4PSP
– Software Handbrake

Wokeeeehhh… bumbu dah disiapkan.. sambil dengerin musik agar tak bosen.. yuk kita mulai prosesnya.. klo dikom ane UP TO 1 jam selesai ngehardsub nya..

1, 2, 3… mulai :

– Saya anggap instalasi kedua software sudah bisa dan sudah selesai..
– Buka software Xvid4PSP

Nah ikuti langkah dibawah ini yang ada di gambar..

Setelah dibuka file yang akan di hardsub tadi.. pada pilihan Format rubah ke Mp4 dan Video Encoding Rubah ke x264 Q21 HQ Film

– Klik Encode proses akan terlihat seperti gambar dibawah ini :

Tunggu sampai selesai encode.. yah..🙂 itu text dan video dah bener2 nyatu…

25 menit kemudian…….

File yang akan dihardsub tadi udah selesai tapi ukuranya sekitar 120-130MB.. kok besar yah..
Nah untuk mengecilkan kita encode lagi menggunakan software ke 2.. menggunakan Handbrake..

Ok deh.. langsung aja lagi.. Buka Handbrake lalu masukan file yang tadi yang sudah di hardsub/encode oleh xvid4psp dengan meng-klik source yang ada di hanbrake..

Kemudian rubah tiap settingan ini pada menu advanced :

– Reference Frames : 6
– Maximum B-Frame : 6
– Weighted B-Frames : Cheklist
– Pyramidal B-Frames : Checklist
– Motion Estimation Method : Uneven Multi-Hexagon (umh)
– Motion Estimation Range : 64
– Subpixel Motion Estimation : 9
– 8×8 Transform : Cheklist
– Deblocking : 0 0
– Trellis : 0.20
– CABAC Entropy Coding : Checklist
– Partition Type : All

Seperti gambar dibawah ini :

Setelah itu klik start disebelah gambar source.. untuk memulai encode paket hematnya.. hehehehe…

Akhirnya selesai juga artikel ini, hmmm kok sizenya lumayan gede juga, tuh mah gampang.. tinggal setel aja lagi dibagian video dan rubah nilai Constant Quality antara 20-28 menurut saya ini yang lumayan size-nya karna makin tinggi nilainya akan mempengaruhi kualitas gambar…

Selamat menghardsub ria… wkwkkwkwkw😛

Ini hasil hardsub saya yang telah ane coba :

HardSubIndo Naruto Shippuuden 211 : Mediafire 64MB

6 Tanggapan so far »

  1. 1

    Kyu Kyoiu said,

    Gan in hardsub yang gak bisa dimatiin kan ?

  2. 2

    Narutonian said,

    Mantap gan… maksih yaa..
    ane jadi bisa hardsub naruto Shippuden di blog ane, biar ga da yang bisa edit sub yang sudah susah2 ane translate..

  3. 3

    Anbunymous said,

    ntr jadi formatnya apa gan?? MKV/MP4?

  4. 4

    indra said,

    bang , pertama ngehardsub pake aplikasi apa ?

  5. 6

    Benefits and Advantages of Using Powder Coating Paints

    Cara Buat Harsub Anime Dan Paket Hemat | Rendra


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

